W3docs
Beranda » HIKARI READING » TRANSPORTASI DARI BANDARA TOKYO

Transportasi dari Bandara Narita

Bandara Internasional Narita

adalah pintu gerbang menuju Jepang dan merupakan salah satu bandara terbaik di dunia, bandara ini telah dikunjungi rata rata sebanyak 35 juta orang setiap tahunnya. Kali ini HIKARI akan memberikan informasi yang berguna bagi para travelers yang akan mengunjungi Bandara Internasional Narita serta akses transportasi menuju wilayah perkotaan.

Untuk keperluan ticket domestic Japan anda silahkan tanyakan ke kesini    

Pada tahun 2015, dalam satu tahun Bandara Narita kedatangan 35 juta pengunjung baik penumpang domestik maupun internasional (statistik 2015). Bandara ini sendiri terletak sekitar 70 km dari kota Tokyo. Meski begitu, terdapat berbagai macam kemudahan untuk menuju ke wilayah perkotaan. Adanya penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 membuat jumlah penumpang yang melewati bandara ini diperkirakan akan terus meningkat.

90 perusahaan penerbangan seperti Delta dan United terbang melalui terminal internasional. Saat ini bandara ini telah terhubung dengan 110 kota di seluruh dunia. Pada terminal domestik, terdapat banyak penerbangan yang yang menghubungkan Narita dengan Sapporo, Osaka, Okinawa, dan kota-kota lain di Jepang.

Bandara ini memiliki loket penukaran uang asing dan ATM untuk penarikan uang tunai. Ada pula Duty-free shops pada lobi keberangkatan di terminal internasional sehingga para travelers dapat berbelanja berbagai suvenir khas Jepang, juga berbagai macam kosmetik baik dari dalam maupun luar negeri.

 

Rekomendasi Transportasi dari Bandara Narita

Terdapat berbagai macam pilihan transportasi dari Narita ke Tokyo, tapi yang HIKARI rekomendasikan adalah kereta Narita Express dan Airport Limousine Bus. Kereta Narita Express menghubungkan Bandara Narita dengan area-area seperti Shibuya dan Shinjuku. Airport Limousine Bus unggul di biayanya yang murah dan penggunaan yang praktis. Bisa dibilang keduanya merupakan cara yang tepat untuk mencapai Tokyo.

Jika menggunakan Narita Express dari Terminal 1, silahkan naik dari Stasiun Narita Airport Terminal 1, dan gunakan Stasiun Narita Airport Terminal 2-3apabila kamu mendarat pada terminal 2 atau 3. Platform bus untuk naik limousine bus dapat ditemukan pada lobi kedatangan yang terdapat pada masing-masing terminal.

– Pada terminal 1, nomor platformnya adalah 2 dan 11.

– Pada terminal 2 adalah nomor 6 dan 16.

– Untuk terminal 3 adalah nomor 4.

 

Wi-Fi di Bandara Internasional Narita

narita20160815a

Seperti halnya bandara lain, Bandara Internasional Narita juga menyediakan fasilitas free Wi-Fi.

Pada beberapa titik dalam bandara memang sedikit susah untuk mengkoneksikan Wi-Fi, tapi sekarang Wi-Fi telah tersedia hampir pada seluruh area Terminal 1 dan 2.

Untuk menggunakan Wi-Fi, cukup koneksikan perangkat pada “FreeWi-Fi NARITA”. Kecepatan Wi-Fi-nya cukup kencang, tetapi kita harus mengkoneksikan kembali apabila tidak digunakan sekitar 5 menit sehingga cukup merepotkan. Tersedia dalam 8 bahasa, termasuk bahasa Jepang, Inggris, dan Korea.

 

Rekomendasi Hotel dengan Akses yang Bagus dari Bandara Internasional Narita

SHIBUYA Hotel En (Shibuya)

narita20160815d

SHIBUYA Hotel En

Terdapat fasilitas akomodasi yang memiliki 8 tema berbeda pada setiap lantai. Tema-tema tersebut berhubungan dengan Jepang, seperti komik, ukiyo-e, dan alam. Fasilitasnya campuran antara tradisional dan modern. Shibuya Hotel En dapat dijangkau dari Bandara Narita dengan menggunakan Narita Express tanpa harus transfer kereta dan memakan waktu sekitar 80 menit. Tidak usah khawatir, karena Narita Express memiliki kursi yang luas dan nyaman sehingga kita dapat dengan mudah rileks sambil menunggu sampai ke tempat tujuan.

 

Dormy Inn Ueno Okachimachi (Ueno)

narita20160815c

Hotel ini berjarak sekitar 35 menit dari Bandara Haneda atau 45 menit dari Bandara Narita.

Dormy Inn Ueno Okachimachi

Dari hotel ini, para tamu dapat menjangkau Shopping Street yang terkenal, Ameyoko (Ameya-Yokocho) hanya dengan satu menit berjalan kaki. Hotel ini menawarkan pemandian umum yang besar dan shoyu ramen yang bernama yonaki soba.

Tamu dapat menikmati yonaki soba secara gratis antara jam 21.30-23.00 yang merupakan bagian dari servis yang ditawarkan pihak hotel.

Stasiun Ueno dapat dijangkau dari Bandara Narita dengan menggunakan Keisei Express tanpa perlu transfer kereta dan memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.