W3docs
Beranda » HIKARI READING » SOUVENIR PILIHAN KHAS JEPANG

SOUVENIR PILIHAN KHAS JEPANG

Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Berwisata ke Jepang memang seru. Selain dapat menambah wawasan dan suasana baru, kita juga dapat membawa pulang berbagai macam Souvenir pilihan khas Jepang. Anda yang pernah pergi ke Jepang pasti sempat bingung dengan pilihan terbaik dari apa yang sebaiknya dibeli untuk orang tercinta di tanah air bukan? Bila iya, Anda tidak sendiri!13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Ingin oleh-oleh khas Jepang yang tidak bisa didapatkan di negara lain? Ini dia kumpulan oleh-oleh Jepang yang populer di kalangan wisatawan asing.

Ingin membawa oleh-oleh saat bepergian ke luar negeri? Ingin barang-barang khas Jepang yang tidak bisa didapatkan di negara lain? Kali ini HIKARI mengumpulkan barang-barang yang populer di kalangan wisatawan asing dan toko oleh-oleh yang bagus dan oke tentunya.

Pesan Tersembunyi! Memo Pad Kawaii yang Digunakan dengan Cara Digulung, ku・ru・ru

ukiyoekururu2

“Desain yang menarik dan dapat digunakan sehari-hari”. Produk ini digemari oleh orang dari berbagai negara. Ada lebih dari 30 macam variasi, antara lain seri gunung Fuji, lukisan ukiyo-e, Hello Kitty, hingga motif bunga. Satu buah memo seharga 840 yen. Banyak orang yang membelinya satu set bersama bolpen yang bisa dihapus “frixion ball”. Nampaknya ada banyak barang yang dianggap biasa oleh orang Jepang tapi unik bagi orang dari negara lain.

Pemandian Onsen di Dalam Rumah, Bubuk Mandi “Puchipura” Murah Meriah

20140220_181529 (1)20140220_181310 (1)

Seharga 100 yen per bungkus. Harga yang murah ini membuat produk ini menjadi menarik. “Hie shirazu San”, bubuk Onsen yang digemari oleh wanita-wanita Jepang ini juga banyak dibeli oleh wanita-wanita dari seluruh dunia yang membaca majalah Jepang.

Ngomong-ngomong, “Puchipura” adalah kata yang sering digunakan oleh perempuan muda Jepang. “Puchipura” merupakan singkatan dari “Puchi Puraisu (puchi = petit = kecil, puraisu = price = harga)” dan menggambarkan harga yang terjangkau. Cobalah gunakan kata “Puchipura” seperti ini.
“Oleh-oleh itu memang harus yang puchipura ya!”
Dengan begitu Anda bisa akan merasa seperti siswi SMA Jepang.

Magnet yang Sangat Real

20140222_152242

Suvenir berbentuk sampel makanan ini dibuat sangat detil sehingga mirip dengan makanan asli. Ada bermacam-macam jenis suvenir yang populer sebagai oleh-oleh. Di antaranya ada gantungan hiasan HP. Namun, orang asing yang tidak punya kebiasaan menggunakan hiasan di HP lebih memilih magnet. Yang banyak dijual adalah bentuk sushi, tapi saya pribadi lebih suka versi donburi (nasi putih dengan berbagai lauk) dan wagashi (jajanan Jepang). Model yang tidak umum seperti itu biasanya lebih detil hingga membuat saya terpana.

20140222_152136Japan souvenir

Bentuk dan harganya bervariasi. Magnet sushi biasanya sekitar 600 yen, sedangkan donburi sekitar 1.500 yen. Bentuk sushi tuna dan salmon biasanya cepat habis terjual. Bagi yang menginginkan bentuk tersebut hendaknya segera membeli sebelum kehabisan.

Casing HP Yang Menggugah Selera Makan

13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Tidak cuma magnet makanan yang tampak nyata, Jepang juga punya beragam casing ponsel berdesain makanan khas Jepang seperti yakisoba dan unagi don. Yang oke, casing ini bisa juga ditemukan di toko 100 yen! Siapa bilang di Jepang tidak bisa belanja murah?

Tenugui dengan Desain Ala Jepang yang Elegan

13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Sumber foto: Hikari-jp

Barang-barang Berkualitas Made in Japan yang Dapat dibeli di Tokyu Hands
Tenugui atau sapu tangan ini bisa digunakan untuk sehari-hari. Desainnya pun begitu kental dengan ciri khas Jepang dan nampak elegan. Ada banyak pilihan motif ala Jepang. Misalnya tenugui yang ada di department store Tokyu Hands. Tersedia motif-motif seperti Maneki-neko dan Gunung Fuji dengan bahan yang lembut di tangan.

Artikel terkait: 10 Pilihan Oleh-Oleh dari Toko Serba 100 Yen!

Si Imut Penyemangat Belajar dan Kerja

13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Oleh-oleh yang memanjakan mata sekaligus fungsional: alat tulis. Jepang punya berbagai alat tulis berdesain menarik, misalnya stick marker ini. Gunakan untuk menandai buku pelajaran atau dokumen kerja, pasti akan jadi lebih semangat.

Hello Kitty Pembawa Rahasia Kecantikan

13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Sumber foto: Menjadi seperti Kitty-chan! Masker Wajah Hello Kitty
Oleh-oleh yang satu ini tidak makan banyak tempat di bagasi, tapi gunanya sangat besar untuk kecantikan orang-orang tersayang. Inilah produk masker wajah dari Sanrio, pencipta Hello Kitty. Masker ini akan memberikan efek segar ketika dipakai dan punya aroma wangi seperti mawar, sakura, dan lavender.

Demi Kesehatan Orang-Orang Tersayang

13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Sumber foto: Healthy Souvenirs! Pharmaceutical Products Sold At Drugstores
Jepang terkenal dengan produk obat-obatan yang berkualitas. Nah, tak ada salahnya membawa pulang beberapa produknya untuk keluarga dan teman di rumah. Misalnya “Inochi no Haha” (命の母) yang direkomendasikan untuk wanita usia 50 dan 60-an. Di sini terkandung 13 jenis obat-obatan herbal dan 11 jenis vitamin yang diperlukan tubuh.

Melawan Panas dengan yang Cantik

13 Pilihan Oleh-Oleh Khas Jepang yang Digemari Orang-Orang Seluruh Dunia

Sumber foto: 10 Macam Pernak-pernik untuk Oleh-Oleh di Toko 100 Yen
Sensu atau kipas lipat cocok untuk melawan hawa panas di musim kemarau. Desainnya pun cantik, jadi tak hanya tubuh tapi mata juga segar. Bila dilipat, sensu ini tidak akan makan tempat, mudah dimasukkan ke bagasi.

Bentuk dan Rasa Khas Jepang

AA12011_1_1

Produk kue cigare dengan mentega yang berlimpah dan kaya rasa. Gigitannya renyah dan manisnya pas. Tampilannya yang seperti gulungan daun pun sedap dipandang. Kue ini merupakan produk populer di Jepang. Harganya 1.260 yen untuk 20 batang, cukup terjangkau. Banyak orang asing yang membelinya secara borongan.

Untuk wisatawan yang menempuh perjalanan panjang hingga kembali ke negaranya, “Cigare au Chocolat” yang berisi coklat susu patut untuk direkomendasikan. Harganya sedikit lebih mahal, 1.680 yen per 18 batang, namun tidak begitu rapuh dan aman saat dimasukkan ke dalam koper.

Cantiknya! Gula-Gula Ariheitō dari Tsuruya Yoshinobu

20140220_191747 (2)

Tsuruya Yoshinobu memiliki pusat toko di Kyoto. Toko ini menyediakan produk yang berbeda sesuai 4 musim ( musim semi, panas, gugur, dan dingin).

Kotak yang berisi Rakugan atau Ariheitou sangat menarik perhatian. Saat weekend di sore harinya, jajan yang berbentuk bunga sakura atau ume akan habis dengan cepat. Kami sarankan Anda untuk membelinya saat produk masih ada.

20140220_191804 (1)

Ini adalah produk spesial pada musim perayaan Hinamatsuri. Hinamatsuri adalah perayaan untuk anak perempuan, dirayakan setiap tahun pada tanggal 3 Maret untuk mendoakan agar para anak perempuan dapat tumbuh dengan sehat.

Rasa Wasabi dan Matcha dari Toko Bersejarah Spesialis Jajanan Kacang

20140220_190335 (1)

Jajan ini bisa didapatkan di “Mamegen”, toko yang sudah berdiri lebih dari 130 tahun. Banyak wisatawan yang mengincar rasa wasabi dan matcha dari toko ini. Set “Edo Fuumi” (2.100 yen) yang berisi berbagai macam rasa juga patut untuk dicoba.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sensasi kacangnya bisa membuat ketagihan. Benar-benar mudah dimakan. Hati-hati untuk tidak makan terlalu banyak.


Image source : Hikari-jp

Selain baju Kimono, Jepang masih memiliki pakaian lain yang dapat dijadikan souvenir pilihan khas Jepang. Pakaian itu bernama Yukata. Yukata memang mampu membuat wanita yang menggunakannya menjadi lebih cantik dan anggun. Harganya juga relatif terjangkau untuk ukuran kantong orang Indonesia.

Di Jepang, Yukata dijual secara berdampingan dengan kimono. Tempat-tempat seperti AEON, dan Ito-Yokado biasa membandrol pakaian jenis ini dengan harga 3.000 sampai 10.000 yen. Tertarik untuk membeli Yukata?

Kokeshi


Image source : Hikari-jp

Souvenir pilihan khas Jepang ini terbilang mudah untuk dibawa. Ia hanya berupa kayu yang diukir, dan amat elegan untuk dijadikan hiasan pajangan. Tertarik untuk membelinya? Cari saja souvenir ini di toko mainan, toko kelontong, atau toko souvenir. Harganya murah kok! Hanya 1.000 yen – 3.000 yen saja!

Ukiyoe Souvenir Pilihan khas Jepang, Kenangan Dari Zaman Edo


Image source : Hikari-jp

Ukiyoe adalah jenis lukisan yang berasal dari zaman Edo. Meskipun ini merupakan jenis karya seni color copy tertua di dunia, peminatnya cukup banyak loh! Tema lukisan pun cukup beragam. Ada yang terinspirasi dari tokoh, dan ada pula yang mengambil cuplikan pemandangan alam. Keren kan?

Produk Ninja

Image source : Hikari-jp

Tertarik dengan produk pernak-pernik serba ninja? Coba deh datang ke Asakusa Ekimise. Disini, toko tersebut memajang jejeran produk berbau ninja, mulai dari shuriken, katana tiruan, kostum ninja, hingga beragam aksesoris yang tak kalah keren!

Selain itu, Untuk Anda yang sedang berada di Prefektur Tochigi, Anda bisa kok mampir ke Nikko Edo-Mura. Sedang berada di prefektur Saga? Mampir saja ke Ninja-Mura Ureshino Onsen Hizen Yume Kaidou. Pernak-perniknya amat beragam loh!

Sensu (Kipas Lipat Ala Jepang)

Image source : Hikari-jp

Bukan hal yang aneh bila sebagian orang gemar mengoleksi kipas lipat unik dari berbagai negara di Asia. Sebagai salah satu negri yang berbudaya, Jepang juga memiliki kipas lipat Sensu loh! Tenang, harganya tidak mahal kok!

Anda dapat menemukannya ketika mampir di toko serba 100 Yen, toko kelontong, ataupun toko Kyosendo yang khusus menjual Sensu untuk souvenir para wisatawan. Meskipun tergolong souvenir murah meriah, ada juga loh Sensu yang harganya mencapai 1.000 yen! Jadi, pilihlah dengan bijak ya!

Origami, Souvenir Pilihan Khas Jepang Yang Sederhana

Image source : Hikari-jp

Karya seni origami Jepang memang sudah terkenal di seantero penjuru dunia. Terlebih setelah adanya penjual souvenir origami yang memadukan antara kerapihan seni melipat kertas dengan teknik pewarnaan yang tidak dilakukan secara sembarangan. Karya seni ini semakin diburu wisatawan deh!

Meskipun dikerjakan dengan teliti, harga souvenir pilihan khas Jepang yang satu ini cukup murah loh! Berkisar 300 hingga 1.000 yen saja. Cukup terjangkau bukan?

Noren


Image source : Hikari-jp

Pernah memperhatikan kain yang dipasangkan di depan pintu masuk toko? Bila Anda penasaran dengan nama kain yang dipotong di tengahnya tersebut, kain itu bernama Noren. Berkat keunikan nya yang khas Jepang, kain sederhana ini cukup diburu oleh para wisatawan loh! Ingin beli juga? Cari saja di toko kelontong ataupun toko intersior seperti Nitori. Harganya hanya berkisar 1.000-3.000 yen! Cukup terjangkau kan?

Tenugui

Image source : Hikari-jp

Tenugui merupakan sebutan untuk handuk Jepang yang terbuat dari katun. Awal mulanya handuk ini hanya digunakan untuk menyeka badan dan tangan. Namun belakangan, tenugui didesain dengan pola-pola yang indah.

Harganya juga terhitung murah. Di toko souvenir, ia dijual berkisar 100 yen, hingga 1.000 yen.

Furoshiki

Image source : Hikari-jp

Kain ini biasa digunakan oleh orang Jepang sebagai pembungkus banyak benda. Harganya cukup bersahabat, dan memiliki banyak ragam pola. Di toko souvenir, Furoshiki dijual pada kisaran 1.000 hingga 5.000 yen.

Chochin

Image source : Hikari-jp

Lampion kertas ini memang sudah mulai jarang ditemukan di kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, Anda yang membutuhkan lampion ini untuk pajangan interior rumah, dapat membelinya kok di home center dengan harga 1.000 hingga 3.000 yen!

Inkan


Image source : Hikari-jp

Tertarik dengan stempel pengganti tanda tangan? Mungkin Anda harus membeli oleh-oleh yang satu ini. Anda bisa memesan stempel original yang Anda inginkan kok! Bicara harga, stempel ini dijual seharga 3.000 yen di toko-toko yang khusus menjual inkan.

Patung Budha

Image source : Hikari-jp

Anda yang senang dengan patung Budha pasti senang dengan sovenir Jepang yang satu ini. Di Jepang, Anda dapat langsung menuju kafe Budha, SEMBA 223 café in store Osaka. Patung disini memang terkenal cukup bagus. Oleh karenanya wajar bila ukuran patung 18 cm nya saja dipatok 23.000 yen, dan untuk yang berukuran 30 cm dapat menyentuh angka 100.000 yen.

Pot Bonsai

Image source : Hikari-jp

Senang berkebun? Mungkin pot bonsai ini dapat Anda buru ketika mencari souvenir di Jepang nanti. Pot berbahan tembikar ini desain nya cukup terbatas loh! Meskipun begitu, Anda bisa mendapatkannya di toko serba 100 yen kok!

Makie

Image source : Hikari-jp

Souvenir pilihan khas Jepang yang satu ini merupakan hasil kerajinan tradisional Jepang yang berupa lukisan diatas piranti berpernis dengan serbuk emas atau perak. Harganya memang tidak murah. Namun, Anda bisa membelinya di toko-toko souvenir kok! Ingin memilikinya? Siapkan lah budget sekitar 5.000 sampai 10.000 yen ya! Sensasi kemewahannya sepadan!

Inden

Image source : Hikari-jp

Terbuat dari kulit rusa, kerajinan ini dapat berupa dompet mini, wadah kartu, hingga penyimpan koin. Meskipun terlihat mini, harganya berkisar 2.000 – 10.000 yen loh! Tapi tenang, produk ini dijual di toko souvenir kok!

Kanzashi

Image source : Hikari-jp

Mencari tusuk konde yang ciamik? Kanzashi lah jawabanya! Di Jepang, ia dihargai 2.000 – 10.000 yen loh! Tertarik untuk membelinya?

Furin

Image source : Hikari-jp

Lonceng angin ini biasanya hadir di rumah-rumah orang jepang. Desain dan suaranya yang menenangkan, membuat para wisatawan tertarik untuk membelinya sebagai souvenir. Harga dari Furin ini sendiri biasanya sekitar 1.000 hingga 3.000 yen di toko-toko souvenir terdekat.

Edo Kiriko

Image source : Hikari-jp

Souvenir pilihan khas Jepang ini memang cocok untuk Anda yang menyenangi souvenir berbahan dasar kaca. Kualitasnya juga cocok dengan harganya yang sejumlah 5.000 yen! Lagipula, desainnya eksotis kan?

Mainan Zaman Dulu

Image source : Hikari-jp

Mainan-mainan ini memang sudah populer sejak zaman dulu. Meskipun begitu, mainan ini juga cocok untuk Anda jadikan pajangan loh! Harganya cukup terjangkau, hanya 1.000-3.000 yen saja!

Tsurushi Bina

Image source : Hikari-jp

Boneka kecil ini menurut kepercayaan Jepang adalah simbol dari bentuk syukur atas kelahiran anak. Di Jepang, boneka ini biasa digantungkan di langit-langit, dan sering dipajang di rumah, terutama ketika moment perayaan hinamatsuri.

Omamori

Image source : Hikari-jp

Benda ini merupakan jimat orang Jepang, yang dapat Anda temui di kuil Shinto. Harganya terbilang murah, hanya 300-1.000 yen saja!

Informasi

Tokyu Hands cabang Shibuya(ku・ru・ru/bubuk mandi/ magnet)

Alamat:12-18 Udagawachō, Shibuya-ku, Tōkyō-to
Stasiun terdekat: 10 menit jalan kaki dari JR Line dan Metro Line Stasiun Shibuya pintu Hachiko
Nomor telepon: 03-5489-5111
Jam buka: 10:00~20:30
Hari libur: tidak tentu

ISETAN cabang Shinjuku(cigare/ Ariheitō/Mamegen)

Alamat: 3-14-1,Shinjuku, Shinjuku-ku, Tōkyō-to
Stasiun terdekat: 3 menit jalan kaki dari JR Line, Metro Line, Stasiun Shinjuku pintu timur.
1 menit jalan kaki dari Tokyo Metro Marunouchi Line, Toei Shinjuku Line, Stasiun Shinjuku 3 Chome.
Nomor telepon: 03-3352-1111
Jam buka: 10:30~20:00
Hari libur: tidak tentu

Informasi dalam artikel ini berdasarkan pada informasi saat liputan atau penulisan. Ada kemungkinan terjadi perubahan pada konten dan biaya layanan maupun produk setelah artikel ini diterbitkan. Silakan konfirmasi pada penyedia layanan atau produk yang bersangkutan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.